Jl. Pramuka No. 67 Sampit Kalimantan Tengah 74322, Telp/Fax..0531-2060040, email : kkp.sampit@gmail.com

Selasa, 05 September 2023

Pertemuan Focus Group Discussion (FGD) Strategi Pengembangan Layanan Tindakan Sanitasi Alat Angkut di Point of Entry Melalui Aplikasi Sinkarkes


Selasa, 29 Agustus 2023, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Sampit melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Strategi pengembangan layanan tindakan sanitasi alat angkut di point of entry melalui aplikasi Sinkarkes di Cafe and Resto Cita Rasa Mentaya, Sampit. 

Kegiatan dihadiri sekitar 30 peserta dari berbagai instansi dari yaitu dari KSOP Kelas III Sampit, Bandara H.Asan Sampit, Dinas PMPTSP Kab.Kotim, Dinas Kesehatan Kab. Kotim, Kantor Pengawasan dam Pelayanan Bea Cukai TMP C Sampit, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Polairud Polda Kalteng, BKSDA Sampit, PT. Pelindo Bagendang, PT. Waringin Sejati, Badan Karantina Pertanian Palangka Raya, Media Radar Sampit, Media Online Berita Sampit, PT. Pelayaran SPAJ, PT. Pelni, dan perusahan Pelayaran Lainnya. 

Dalam pelaksanaan kegiatan diatas, KKP Sampit berdiskusi meminta masukan dan saran dari berbagai instansi terkait strategi pengembangan layanan Badan Usaha Swasta (BUS) tindakan Sanitasi Alat Angkut di aplikasi Sinkarkes. 

Aplikasi Sinkarkes memfasilitasi agen pelayaran untuk mencari Badan Usaha Swasta (BUS) yang bergerak di bidang sanitasi alat angkut yang sudah memiliki izin. 

Salah satu tugas KKP adalah melakukan tindakan sanitasi pada alat angkut baik itu darat, laut, maupun udara. Dengan adanya pelayanan BUS pada aplikasi Sinkarkes dapat memudahkan agen pelayaran untuk mencari BUS untuk melakukan tindakan sanitasi alat angkut. 

Selain agenda diskusi diatas, juga menjalin silaturahmi berbagai instansi terkait yang selama ini tidak bisa dilakukan secara langsung karena adanya pandemi covid-19. Kegiatan ini juga dilakukan secara daring, yang dihadiri instansi terkait yang tidak bisa hadir dan Wilayah Kerja yang ada di KKP Kelas III Sampit serta juga dilakukan pemeriksaan kesehatan / screning kesehatan penyakit tidak menular (PTM) pada peserta yang hadir.











 

1 komentar:

  1. Smoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kemudahan umat, aamiin

    BalasHapus